Honeymoon Series #6 : Nge-Hitz di ‘Cafe In Hit Coffee Shop’, Labuan Bajo

Finally, here is another recommended place for you to hang out in Labuan Bajo, Flores!

Jadi, hari terakhir di Labuan Bajo, setelah 3 hari 2 malam living on board, kita (khususnya saya) pengennya cuma mau leha-leha aja deh! Jadilah, akhirnya ngopi adalah our top priority untuk berleha-leha di Labuan Bajo. Selain karena, sepengen itu minum kopi asli Flores, sejujurnya di otak saya waktu itu bawaannya pengen nulis dan nulis melulu. Karena banyaaak yang mau dibagi setelah liburan ke Yogyakarta dan Labuan Bajo bersama (ehem!) suami tercinta.

“I just really need an iced cappuccino and maybe bit writing on my laptop!” that was exactly my answer, when he asked what do you want to do today.

Emang ya, dasar orang INFJ, emang cuma paling bisa curhat lewat tulisan-tulisan. Siapa yang setuju?

Acung!!!

Untungnya suami juga sama-sama INFJ, walaupun dia sebenarnya lebih ke tipe more into adventures sih, jadi ya dia setuju aja kalau hari itu kita akan ngopi-ngopi di kafe tok!

Setelah Googling coffee shop atau tempat nongkrong apa yang cozy dan kopinya enak, juga lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel. Akhirnya, jatuhlah pada pilihan ngopi di Cafe In Hit Coffee Shop. Tempatnya emang enak banget, cocok sih buat yang emang mau ngopi sekaligus hangout atau hanya sembari ‘kerja’ di depan laptop. Dekorasinya lebih menggunakan semen concrete dan industrial, which is emang kekinian dan sesuai namanya, hitz banget! (gimana gaes bahasanya udah anak Selatan banget belum?! Hahaha)

P1080589_edited
Barista-nya ramah-ramah & bersedia sharing cerita soal kopi

Oh iya, kalau kalian beruntung, kalian juga bisa nemuin buku bacaan favorit kalian di kafe ini. Lihat aja koleksi buku disini, lumayan banyak kan? Mereka sengaja menyediakan buku-buku untuk bacaan para pengunjungnya, yang sengaja dikumpulkan dari hasil sumbangan para turis yang datang di kafe maupun yang memang gak sengaja ketinggalan di kafe.

P1080592_edited
Koleksi buku-bukunya yang juga membuat dekorasinya menjadi lebih artsy. Mereka juga jual kopi asli Flores dan sekitarnya loh, baik yang sudah berbentuk powder maupun masih biji kopi
P1080593_edited
Suami yang setia banget nungguin nulis sambil baca buku kesukaannya yang dia temukan di display. Laaavv ❤
P1080594_edited
Area toilet tepat di atas tangga. The quotes pun ❤

Untuk soal minuman, variasi menu yang ditawarkan juga lumayan banyak, mulai dari black coffee hingga beragam pilihan minuman frappe. Selain minuman, mereka juga menjual light meal seperti; sandwich, banana cake, muesli, salad, dan sebagainya. Waktu itu saya dan suami sempat mencoba Ice Cappucinno, Ice Coffee Machiato, dan Ice Green Tea Frappe!

Ice cappucinno nya aja udah bedaaaa banget rasanya sama cappucinno yang biasa kita minum di Starbucks ataupun di coffee shop lain di Jakarta. Rasa kopinya…. DUH! Sampe gak bisa berkata-kata lagi deh.. pas ditanya, ternyata kopi yang dipakai kopi Flores dan Manggarai.

Untuk harga sih, relatif sama ya dengan harga kopi-kopi di Jakarta, sekitar 30.000-an keatas, tapi soal kualitas kopi? Gak diragukan lagi deh. No perez ya, ini honest review…

Kalau soal suasana, asik dan lagu-lagunya juga top 40s punya. Untuk area kafe terbagi 2, ada yang indoor area juga outdoor, sayangnya gak terlalu banyak kursi yang disediakan di dalam, karena lokasi baristanya aja udah lumayan memakan tempat. Walaupun tidak terlalu besar, sebenarnya lumayan banget untuk nongkrong sama teman, keluarga atau pasangan yang emang cuma mau sekadar ngopi sambil chit-chat!

P1080597_edited
All you need is love and a good cup of coffee, indeed.
P1080591_edited
Notes dan testimony yang dituliskan oleh pengunjung
P1080595_edited
We are in a paradise, wifi is just a bonus

Jadilah, kita lumayan lama banget stay disana, bahkan sampai hampir sunset! Suami saya asik tenggelam dengan buku yang dia temukan di kafe tersebut, saya juga udah asik sendiri dengan laptop. Dari awalnya kita duduk-duduk di dalam, karena ber-AC dan lumayan untuk ngadem dari panasnya matahari di Labuan Bajo, sampai akhirnya sore-sore kita pindah keluar sekalian cari angin dan ganti suasana.

Oh ya, lokasinya pun berada tepat di sebelah Le Pirate Hotel dan Restaurant yang sudah sempat saya review juga.

P1080598_edited

P1080599_edited

Baca juga: Honeymoon Series #2: Le Pirate Restaurant, Labuan Bajo, Flores – Indonesia (Review)

Address: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Flores 86554 

Opening Hours: 6.30 AM – 10.00 PM

Estimated price: 20.000 – 70.000 IDR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.