[Review] Freeman Beauty Overnight Mask

FREEMAN — pertama mendengar produk ini saya pikir ini produk skincare untuk kaum lelaki di luar sana. Gak tau cuma saya aja atau kalian juga ada yang berpikir kalau Freeman ini brand nya agak maskulin ya? Eh, tapi setelah membaca berbagai review di beauty blogger dan nontonin Youtube channel-nya beberapa beauty vlogger, ternyata eh ternyata produk ini tidak semaskulin namanya. 

Awalnya tahu brand produk ini pas liat beberapa video di Youtube dari mulai video Skincare 101-nya Affi Assegaf di FemaleDaily sampai review-nya Suhay Salim. Bisa dibilang saya juga nekat banget sih nyoba-nyoba skincare, karena dari awal believe it or not, saya itu gak pernah yang namanya pake produk-produk perawatan kulit, kecuali pembersih wajah dan masker. Itu pun juga maskernya masih yang bubuk dan… ah sudahlah, I know you gaes really want to mocking me “Jaduuuul parah”.

But yes, I was that jadul, gaes.

Nah, setelah begitu banyak resources dan kecanggihan informasi jaman now, mata hati dan mata batin saya akhirnya terbuka juga! Hal ini dibuktikan dengan kepedulian saya terhadap perawatan kulit, khususnya kulit wajah saya. Sebenarnya kulit wajah saya terbilang sehat, beberapa masalah penting (at least for me) paling karena T-zone saya yang berminyak dan jerawat seringkali munculnya selalu di bagian-bagian tersebut aja, terus di bagian pipi dalam somehow I’ve seen it has quite large pores, dan kantung mata yang menghitam which is always disturbing!

Oh, sorry the last thing… freckles!

Pas baca-baca, Googling, nontonin YouTube semalam suntuk, ternyata produk per-skincare-an lagi happening banget! Buanyaaaknya produk kecantikan dan perawatan kulit yang membuat perempuan-perempuan Indonesia menjadi semakin konsumtif, yang salah satunya adalah saya sendiri. Tapi konsumtif disini dalam arti yang positif ya, karena menurut saya kita ini sudah mulai pintar memilah-milah produk yang memang sesuai kebutuhan.

Nah, karena udah banyak banget ya yang review soal produk Freeman Charcoal Mud Mask yang katanya ajaib dan bagus banget itu, jadi kali ini saya mau coba review produk lain dan terbaru dari Freeman yaitu, Beauty Infusion Brightening Overnight Mask.

IMG_20180612_203307
Suka banget sih sama packaging dan warnanya

Anyway, this is my first time writing a beauty product review, so please don’t judge me peeps! Karena basically saya mau coba untuk sharing pengalaman saya pakai produk ini dan apa yang saya rasakan dari khasiatnya produk ini.

Kandungan (Ingredients)

Nah, pastinya ini hal terpenting yang pasti akan kita lihat dan baca saat ingin memilih suatu produk kecantikan, apa khasiatnya dan apa efek yang akan ditimbulkan nanti. Pada dasarnya, kandungan utama Freeman Overnight Mask ini adalah Vitamin C yang berasal dari kembang sepatu (hibiscus vitamin c) yang fungsi utamanya; meningkatkan luminositas, memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, ada kandungan lain seperti, air, glycerin (melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung, membersihkan kotoran dan sel kulit mati, menghaluskan kulit wajah yang kasar), isopropyl palmitate, camellia sinensis leaf extract white tea, paeonia albiflora root extract peony dan masih banyak lainnya.

Aturan Pemakaian (To Use)

Jujur, ini sih bagian yang paling saya suka ya, produk ini easy to use buat orang yang pernah jadul dan paham betul keribetan penggunaan masker bubuk sejak dulu, overnight mask ini JUARA! Karena tinggal dioleskan sebelum tidur ke seluruh bagian wajah dan leher, terus tinggal dibawa tidur deh! Awalnya kuatir emang akan lengket, ngerembes ke sarung bantal, but na’ah it’s not gonna happen dude. Tapi saran saya sih, sebelum tidur tunggu sampai sebagian wajah agak kering dan lembab aja dulu. Besokan paginya percayalah, kamu akan memuji wajah mu sendiri karena sebegitu khasiatnya, wajah jadi cerah banget dan kenyal pastinya. Penggunaannya itu bisa 2x seminggu atau sesering yang kamu butuhkan, according to their ‘how to use’ rules. Biasanya saya pakai 4-5 hari dalam seminggu dan it was fine! Gak ada efek samping yang gimanaa banget sih.

IMG_20180612_203359
Handy banget untuk dibawa kemana-mana

Saya gak tau apakah produk ini akan cocok dipakai untuk semua jenis skin types atau engga, but for me who has combination skin types and texture, this product always working well with me. Paling penting sih, masker ini juga hydrating banget, bikin kulit wajah super kenyal. Pas awal banget pakai ini, semacam ada feel perih-perih sedikit gitu di beberapa bagian wajah, tapi setelah beberapa kali pemakaian sih udah oke ya.

Banyak yang bilang produk Laneige yang overnight mask is still the best of all! Saya sih belum pernah coba ya karena harganya juga lumayan pricey, beda sama produk Freeman ini yang masih affordable. Dengan ukuran jar yang menurut ku gak kecil dan gak gede banget ini, masih oke banget kok untuk dibawa kemana-mana.

***

Price: Rp 160.000,- | Size: 4 oz/114 mL | Bought in: BeautyHaul Indo

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.