Stardust by Bridestory Fair 2018

Seneng banget akhirnya bisa datang juga ke Bridestory Fair 2018! Kali ini event nya diselenggarakan di Grand Ballroom di Sheraton Hotel, Gandaria City. Mumpung dekat dari rumah juga, jadi emang udah niat banget untuk datang ke acara ini dari jauh-jauh hari. Apa sih Bridestory Fair?

Yes, it is an annual wedding fair which held by Bridestory.  Rata-rata memang yang datang dan berkunjung ke pameran ini tentu adalah pasangan muda yang tahun ini akan menyelenggarakan pernikahan, ada yang juga datang dengan orang tua, teman, sahabat, ataupun keponakan, kayak saya ini. Jadi, jangan heran kalau di beberapa foto ada ‘penampakan’ dari wujud keponakan saya.

Okay, let’s go back to the Bridestory fair!

Saya suka banget sama tema Bridestory Fair tahun ini, yaitu stardust. Kita bisa lihat hampir di seluruh ruangan Ballroom yang disulap dengan kerlap-kerlip lampu bak bintang-bintang di malam hari. Bahkan lebih serunya lagi ada satu ruangan yang di sulap benar-benar seperti kita berada di luar angkasa yang bertaburan dengan bintang-bintang.

Kira-kira kayak diatas penampakannya. Keren banget sih emang kalau dibayangin pernikahan dengan dekorasi kayak di atas ini. Dekorasi ini hasil karya dari Suryanto Decoration dan Lightworks.

Terdapat sekitar 100 wedding vendors yang berpartisipasi dalam pameran kali ini. Mulai dari wedding consultant service, wedding planner and organizer, photographers, wedding decorations, wedding costuems, seserahan decorations, wedding cakes, wedding invitations, dan masih banyak lainnya. Hampir semuanya bikin mupeng bangeeet! Suka banget sama desain-desain dan tema-tema yang ditampilkan di dalam Bridestory fair tahun ini. Kebetulan karena saya berniat untuk menyelenggarakan pernikahan pertengahan tahun ini, jadi memang lagi mencari banyak inspirasi dan referensi baik dari pameran pernikahan maupun dari orang-orang terdekat. Saya juga akan coba share beberapa vendors yang cukup menarik buat saya di postingan saya kali ini ya!

Saya sempat menyambangi beberapa vendors, dan sebenarnya lebih tertarik dengan beberapa vendor seperti wedding cake, decoration dan invitations sih! Ternyata trend saat ini benar-benar berkembang pesat dari beberapa tahun sebelumnya. Inovasi-inovasi terbaru pun kini mulai membanjiri, ide-ide out of the box bisa dengan mudah kita temui di beberapa vendor pernikahan yang ada di Bridestory Fair 2018 kali ini!

Kayak yang satu ini nih, vendor ini salah satu vendor yang terbilang unik! Mereka terkenal dengan gaya undangan yang menggunakan material acrylic.

 

IMG_20180210_122731
Premium Invitation made by acrylic
IMG_20180210_122839
The Vows

 

 

IMG_20180210_122845
Nah, ini vendor yang memproduksi premium invitation made from acrylic!

 

Awalnya saya sih sudah sempat melihat beberapa inspirasi undangan pernikahan seperti yang mereka produksi diatas ini di inspirational board yang ada di Pinterest saya. Tapi begitu lihat aslinya, ternyata bener-bener keren banget! Soal harga memang terbilang mahal, untuk 1 set bos invitation nya di bandroll sekitar Rp 173.900,- dengan minimum pemesanan untuk 200 undangan! But the price is worthed with the high-quality invitation that they made! Undangan ini tentu jadi kenangan tersendiri bagi si penerima, karena kita bisa menggunakan kembali acrylic box undangan tersebut.

 

IMG_20180210_120705
Installation collab by Pyaraphoto x Bitte Design Studio

Nah, kalau diatas salah satu instalasi pameran dari salah satu wedding photographer yang sudah cukup ternama di belantara Bridestory. Kamu bisa cek juga profile Instagram nya for more portfolios!

IMG_20180210_120036
Beautiful cakes decoration by “Gordon Blue Cake”

Selain vendor undangan pernikahan, saya juga menemukan dekorasi kue pernikahan yang cantiiiik sekali. Selain wedding cake, Gordon Blue ini juga punya kreasi lainnya, ada macaroon wedding cake, dan lain-lainnya. Pokoknya cake jaman now banget deh, anyway udah ada yang udah pernah coba ini?

IMG_20180210_120753IMG_20180210_120858

Anyway karena ini merupakan wedding fair pertama yang aku kunjungi, ternyata pernikahan jaman now benar-benar menguras duit ya? Beberapa waktu lalu dan hingga saat ini, maraknya tema wedding rustic yang terkenal dengan desain barang-barang antik dan bekas. Cukup menarik, bagi pasangan yang memilih tema klasik untuk pernikahannya.

Mempersiapkan pernikahan saat ini apa-apa terlihat seperti harus mahal dan glamour. Padahal hal yang lebih penting lainnya, kita sendiri yang harus pandai-pandai memilih dekorasi dan kebutuhan pernikahan dengan matang. Jangan memilih sesuatu yang kita inginkan saja, tapi harus cerna betul apa yang benar-benar kita butuhkan. Itulah yang saat ini saya rasakan, penting juga untuk selalu mendiskusikan every details of the wedding preparation with our significant other. Jangan sampai, salah satu dari kita memaksakan kehendak masing-masing, sampai akhirnya jadi pemicu permasalahan di hubungan kita ya.

Menurut teman-teman, tema pernikahan apa ya yang bakalan ramai di tahun 2018 ini? Jangan lupa komen di bawah ini ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.