#throwbackThursday : Pose ala-ala Raisa di Regeringsgatan Bridge

Ada yang masih inget salah satu Instagram post-nya Raisa Adriana, salah satu penyanyi tersohor di Indonesia di bawah ini?

Kalau gak salah ini diambil dari salah satu scene video klip Raisa x Isyana yang berjudul “Anganku Anganmu”. Bagi yang belum lihat video clip nya, silahkan klik di link ini.

Pas lihat post foto Raisa diatas dan juga video klip nya, rasa-rasanya seperti flashback ke masa-masa pertama kali berkesempatan business trip ke Stockholm untuk pertama kalinya pada Musim Gugur tahun 2015 lalu. Saat itu juga pertama kalinya travel abroad dengan long haul dan pertama kalinya juga menginjakan kaki di salah satu Negara Eropa dan Scandinavia. Jadi, senangnya bukan main.

Saat itu, udah sempat melewati dan melihat lokasi foto Raisa di atas, dan di beberapa footage yang ada di dalam video klip Raisa x Isyana, jadi makin flashback dan kepingin banget balik lagi ke Stockholm.

Sebelum video ini dirilis, sebenarnya aku sudah mendapatkan kesempatan (lagi) untuk datang ke salah satu forum internasional yang sempat aku hadiri pada tahun 2015 lalu. Jadi, kalau tidak salah, awal atau pertengahan Januari 2017, undangan dari penyelenggara forum tersebut masuk ke dalam email ku. Senangnya bukan main, pas dikirim undangan itu, karena itu berarti aku berkesempatan untuk kembali lagi ke Stockholm, Swedia!

Dua bulan setelah video klip mereka dirilis, tibalah aku di Stockholm! Tepatnya pada tanggal 15 Mei 2017 lalu. Walaupun, sudah memasuki Musim Semi mengarah ke Musim Panas, menurut aku suhu dan angin yang berhembus masih sangat dingin (maklum mental anak tropis). Di beberapa waktu, aku pun masih sempat merasakan suhu sekitar 4 derajat Celsius! Kebayang kan dinginnnya?

Hari pertama tiba di Stockholm, aku sempat capek banget, mungkin karena perjalanan yang panjang dengan rute Jakarta – Bangkok (3 jam 50 menit), lalu transit di Bangkok selama +/- 2 jam, dan kemudian lanjut dari Bangkok – Stockholm (hampir 11 jam), ditambah mata rasanya gak ngantuk-ngantuk selama perjalanan di pesawat, dan harus menunggu jemputan dari Bandara ke Hotel Clarion Stockholm selama hampir 2 jam lamanya, jadilah akhirnya memilih untuk istirahat di hotel selama +/- 2 jam.

Agak sorean, aku menghubungi salah satu teman ku, Abi, yang sedang studi di Uppsala, salah satu kota yang terletak di bagian Utara Stockholm, kira-kira menempuh waktu sekitar 45 menit – 1 jam naik kereta untuk ke Stockholm. Akhirnya, kita memutuskan untuk janjian ketemuan di Central Station Stockholm. Setelah ketemu, kita memilih untuk jalan-jalan sekitaran pusat kota dan iseng-iseng mencari lokasi syuting foto Raisa itu, lalu just had a fika di salah satu coffee shop di Kungsgatan.

Niat awalnya, Abi mau aku jadikan ‘tour guide’, eh gak taunya, malah lebih pahaman aku kalau cuman sekedar sekitaran pusat kota dan menemukan dimana lokasi syutingnya Raisa seperti foto diatas, hahaha. Tapi ada gunanya juga sih jalan sama dia, jadi bisa tau lokasi terakhir kejadian aksi terrorist yang ada di Stockholm beberapa waktu lalu.

Setelah jalan-jalan sambil rumpi, akhirnya kita ketemu juga sama lokasinya! Noraknya ampun-ampunan pas ketemu, mau ambil fotonya pun juga gak kalah heboh.

Mau tau hasilnya? Ini dia nih..

Jelas jauh banget sih dari sisi kemiripan, tapi gak apa-apa lah ya, judulnya juga foto pose ala-ala Raisa.

Fotografer: Abi

Lokasi: Regeringsgatan Bridge, Kungsgatan area, Stockholm – Sweden

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: